Dampak Korona, Ratna Listy Anggap Lebaran Tahun Ini Luar Biasa

Ratna Listy (jpc)

FAJAR.CO.ID — Bagi Ratna Listy, lebaran 2020 jelas sangat berbeda dibanding sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya ia tidak bisa sungkeman dengan orang tuanya akibat wabah Covid-19.

Meski demikian, Ratna Listy tidak mau menganggap pengalaman lebaran tahun ini sebagai sebuah hal yang negatif. Sebaliknya, penyanyi asal Madiun itu menganggap lebaran 2020 sebagai sesuatu yang istimewa.

“Kalau sebelumnya sedih nggak bisa mudik, sekarang dibalik. Lebaran kali ini istimewa lho, luar biasa lho. Mungkin seumur hidup kita hanya kali ini mengalami situasi lebaran kayak gini,” kata Ratna Listy kepada JawaPos.com melalui kiriman video, Minggu (24/5).

Karena istimewa, dia pun mendokumentasikan lebaran tahun ini melalui sebuah video. Siapa tahu suatu saat nanti itu akan menjadi kenangan indah untuk diingat bersama keluarga. Ratna Listy sendiri berusaha mensyukuri atas semua hal dianugerahkan Tuhan untuknya dan keluarga.

Meskipun wabah menurunkan bahkan menghilangkan pendapatan banyak orang, Ratna Listy masih tetap mendapatkan penghasilan meskipun tidak seperti di hari normal. Dia pun meminta masyarakat bahwa jika mereka tidak bisa membantu orang lain, sebaiknya tidak menambah beban dengan melanggar protokol kesehatan Covid-19. Dan juga meminta orang-orang, termasuk kalangan selebriti, untuk tidak memposting kemewahan di tengah pandemi seperti sekarang. Hal itu dianggap kurang etis dan tidak menunjukkan empati.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie


Comment

Loading...