FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan Bersama Menteri Pertanian

Minggu, 24 Mei 2020 07:16

“Indonesia menjadi salah satu negara terdampak Covid-19 yang tidak hanya berpengaruh pada sektor kesehatan. Tetapi hampir seluruh sektor, perekonomian, pendidikan dan pangan. Situasi sekarang menyadarkan kita untuk berpikir aktif,” jelas Prof Farida.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA., juga memberi apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi oleh FH Unhas. Topik yang diangkat dan nara sumber yang dihadirkan merupakan isu yang saat ini perlu menjadi perhatian bersama.

“Sektor pangan menjadi bagian yang sangat penting di tengah wabah Covid-19. Saat ini korupsi dan kartel banyak terjadi di sektor pangan dan tentu hal ini perlu ditangani serius. Akuntabilitas yang kuat dan perspektif hukum sangat dibutuhkan guna melindungi hasil produksi pangan para petani dan memastikan ketersediaan pangan tetap terjaga selama pandemi,” kata Prof. Dwia.

Menteri Pertanian RI, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH sebagai Keynote Speaker menyampaikan kesiapan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pertanian RI, baik dari sisi lahan dan stok pangan Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

Bagikan berita ini:
1
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar