FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan Bersama Menteri Pertanian

Minggu, 24 Mei 2020 07:16

Pasca Pandemi Covid-19, Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan RI juga berkomitmen untuk tetap menjaga ketersediaan pangan masyarakat Indonesia. Di perkiraan sampai dengan Februari 2021, stok 11 bahan pangan Indonesia masih aman, khusus untuk beras sampai dengan Februari 2021 diperkirakan surplus mencapai 286.387 ton.

Guna mengamankan ketersediaan pangan Pasca Pandemi, Kementerian Pertanian telah mengeluarkan kebijakan dalam bentuk program percepatan tanam padi 5.6 juta hektar pada musim tanam II (MT II) dengan simulasi target produksi beras optimis sebesar 15.0 juta ton dan target pesimis 13.2 juta ton.

Selain melakukan gerakan percepatan tanam, Kementerian Pertanian juga mengusulkan program Optimalisasi lahan rawa di Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan. Melalui percepatan tanam dan optimalisasi lahan rawa, perkiraan produksi beras sampai dengan Februari 2021 aman.

Acara Webinar yang berlangsung selama hampir tiga jam ini selanjutnya mendengarkan tanya jawab bersama peserta, yang terdiri dari dosen, mahasiswa, pemerintah, organisasi profesi, organisasi sosial, dan masyarakat umum.(rls/fajar)

Bagikan berita ini:
4
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar