Lagu A Better World, Bangkitkan Harapan Setelah Badai Pandemi Berlalu Langit Kembali Cerah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pandemi Corona yang menyapu dunia empat bulan terakhir membuat segala aktivitas terkungkung di rumah mencegah munculnya kerumunan massa agar penyebaran virus dapat dikendalikan.

Sejujurnya rakyat kecil yang paling merasakan dampaknya, mereka pula yang paling menderita. Namun pandemi telah mengetuk hati semua orang untuk peduli terhadap sesamanya.

Sebuah kolaborasi apik oleh Ananda Sukarlan bersama Joy Tobing dengan beberapa dokter spesialis jantung melahirkan suatu karya sebagai kontribusi nyata bagi aksi kemanusiaan untuk menggalang dana yang sepenuhnya akan disumbangkan untuk masyarakat kecil yang terdampak Pandemi Covid-19.

Ide ini awalnya dicetuskan oleh dr. Bambang Budiono, SpJP, yang menulis lirik lagu berjudul A Better World, bersama sahabatnya Bramantyo Prijosusilo budayawan Indonesia yang saat ini bermukim di Australia.

Ide ini menjadi matang ketika dr. Nancy Weber mempertemukan Ananda Sukarlan, Joy Tobing dengan dr. Bambang Budiono, sehingga terciptalah kolaborasi ini.

“A BETTER WORLD. Tangan kita memang tak bersentuhan, tapi jiwa kita tak berhenti mengalirkan kepedulian. Menjadi kewajiban moral bagi yang masih kuat untuk menopang yang lemah. Atas dasar itu, terciptalah kolaborasi ini," tulis Nancy Weber pada keterangan video klip yang diunggah di YouTube.

Lirik ini kemudian digubah oleh Ananda Sukarlan menjadi lagu, dibawakan oleh Joy Tobing bersama beberapa dokter jantung dari berbagai kota di Indonesia yang terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie


Comment

Loading...