Terapkan Protokol Kesehatan, Salat Idulfitri di Desa Timbuseng Berlangsung Tertib

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Pandemi corona masih mengintai warga dunia. Umat Islam di berbagai penjuru dunia pun terpaksa melaksanakan salat Idulfitri di rumah, Minggu (24/5/2020).

Meski demikian, sejumlah daerah yang penyebaran virusnya belum ditemukan tetap melaksanakan salat sunat muakkad ini dengan antusias. Seperti yang tampak di Masjid Asy-Syifah Lingkungan Tabusalayya, Dusun Tamalate, Desa Timbuseng, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.

Pelaksanaan salat idulfitri di lokasi ini hanya dikhususkan bagi warga di Lingkungan Tabusalayya dan tidak diperkenankan bagi warga dari luar.

Ketua Dewan Penasihat Masjid Asy-Syifah, Basri Daeng Bunga, mengungkapkan bahwa keputusan itu diambil untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan khususnya mencegah masuknya virus corona.

"Selain itu kami juga meminta warga yang ikut salat jemaah untuk membawa sajadah masing-masing dan wajib menggunakan masker," kata pria yang akrab disapa Haji Bunga ini.

Pantauan fajar.co.id, pelaksanaan salat Idulfitri di masjid tersebut dipadati oleh 300-an jemaah. Sementara, daya tampung masjid hanya sampai 120 orang.

Panitia pun telah mengantisipasinya dengan menyiapkan terpal di halaman samping masjid. Alhasil, jemaah di halaman masjid pun terlihat lebih banyak daripada di dalam ruangan.

Khatib dalam salat Idulfitri 1441 Hijriah ini adalah Ustaz Muhammad Irwan. Sementara Imam adalah Muhammad Ikbal. (sam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...