Usai Lebaran, Kakanwil Kemenkumham Sambangi Rutan


FAJAR.CO.ID, MAMUJU – – Lebaran Idulfitri hari pertama (Minggu, 24/5) Kakanwil Kemenkumham Sulbar Harun Sulianto, sambangi Rutan Mamuju. Harun melihat layanan video call warga binaan dengan keluarganya. Juga mengecek layanan pengiriman barang untuk warga binaan dari keluarganya. Karena pandemi Covid-19 besukan ditiadakan.

“Solusinya dengan video call dan barang titipan tetap diterima, tapi diperiksa petugas lebih dahulu”, kata Harun.

Harun juga menyampaikan terima kasih kepada petugas Rutan. Sejak pandemi COVID-19 dan bulan puasa ini mereka tetap masuk kantor siang malam. Sementara PNS lain ada yang bekerja dari rumah.

Ka Rutan Mamaju, I Gusti Lanang mengatakan saat ini jumlah penghuni rutan sebanyak, 168 oang. Yang dapat remisi idulfitri 100 orang. Jumlah petugas yang memeriksa makanan titipan dari keluarga warga binaan sebanyak 11 orang. Ada 61 orang WBP yang dikirimi keluarganya makanan. Sedangkan jumlah wargabinaan yang sudah menggunakan jasa video call/ telepon dengan keluarganya sudah 70 orang. Durasi video cal/telp selama 15 menit.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar Elly Yuzar menyampaikan yang sedang berada di Rutan Pasangkayu mengatakan kehadiran mereka untuk memotivasi petugas dan memonitor layanan idulfitri. Dirinya dan dua kabidnya turun langsung.

“Saya di Rutan Pasangkayu, Kabid Keamanan Idham di Lapas Polewali, dan Kabid Pembinaan Bakdo di Rutan Majene,“ lanjut Yuzar.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...