Warga Bukit Baruga Antang, Salat Ied RT dengan Protokol Ketat

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Salat Ied Warga Bukit Baruga Warga RT 05 RW 02, Kelurahan Antang melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H dengan protokol ketat di perempatan Jl. Kabila Barat-KabilamTimur dan Jl Agung.

Salat ini dilakukan secara terbatas dan diikuti sekira 200-an jemaah, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Jemaah mengikuti shalat Ied dengan tertib dan mendengar khutbah yang disampaikan Ustadz Muhammad Din hingga berakhir.

Sebelum duduk dishaf yang sudah ditandai dengan jarak satu meter, jemaah wajib memakai masker, suhu tubuh diperiksa dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

Salat Idul Fitri 1441 H di Perumahan Bukit Baruga tahun ini tidak dilaksanakan di Lapangan golf drive yang ada dalam kompleks, seperti tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Kondisi sosial masa pandemi Covid-19 maka salat Ied yang biasanya menyatu, kini harus dilaksanakan terpisah di beberapa RT yang ada dalam perumahan, berdasarkan inisiatif masing-masing RT dan ijin koordinasi dengan kelurahan.

Ustadz Muhammad Din yang menjadi khatib dan iman shalat idul Fitri di RT 05, menyampaikan tiga pesan yang harus tetap dipegang sebagai landasan setelah Ramadhon berlalu.

Suasana salat Ied di Bukit Baruga Antang.

Pesan Ramadhan itu kata Muhammad Din, pertama kita tetap harus selalu mawas diri terhadap hawa nafsu karena merupakan musuh terbesar manusia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...