Warga NTB Bertambah 4 Orang Dinyatakan Positif Saat Momen Idulfitri

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi NTB, HL Gita Ariadi. Foto: ANTARA

FAJAR.CO.ID – Empat warga Nusa Tenggara Barat (NTB) dinyatakan positif COVID-19 bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas COVID-19 Provinsi NTB, HL Gita Ariadi, mengatakan empat warga yang dinyatakan positif itu berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium RSUD Provinsi NTB.

Dari 42 sampel yang diperiksa, sebanyak 37 sampel negatif, satu sampel positif ulangan, dan empat sampel kasus baru positif COVID-19.

“Kasus positif itu terdapat di Kota Mataram dua orang, Lombok Tengah satu orang dan Lombok Barat juga satu orang. Saat ini ke empat pasien dirawat di ruang isolasi di rumah sakit daerah masing-masing dengan kondisi baik,” ujarnya di Mataram, Minggu (24/5).

Sekda NTB ini menjelaskan dengan adanya tambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif, tidak ada tambahan sembuh baru, dan tidak ada kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif COVID-19 di Provinsi NTB menjadi sebanyak 478 orang, dengan perincian 258 orang sudah sembuh, delapan meninggal dunia, serta 212 orang masih positif dan dalam keadaan baik.

“Untuk mencegah penularan dan deteksi dini penularan COVID-19, petugas kesehatan tetap melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak dengan yang terkonfirmasi positif,” jelas Gita Ariadi.

Hingga saat ini jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di NTB sebanyak 1.049 orang dengan perincian 407 orang (39%) PDP masih dalam pengawasan, 642 orang (61%) PDP selesai pengawasan/sembuh, dan 16 orang PDP meninggal.

Komentar

Loading...