600 Kendaraan Diminta Putar Balik Selama Larangan Mudik

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sekitar kurang lebih 600 kendaraan harus putar balik karena nekat mudik. Hal itu diungkapkan Plt Dinas Perhubungan Muhammad Arafah saat dikonfirmasi pada Senin (25/5/2020).

"Inikan untuk mudik sudah didrop semua kalau tidak ada itu mudik jadi kurang lebih 600 kita putar balikkan, dan inikan sudah lewat arus mudik tidak adami istilah mudik," ucapnya pada fajar.co.id

Ia menambahkan khusus di Kota Makassar yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19 tertinggi telah dilakukan penjagaan ketat dan penyekatan di tiga moda transportasi laut, udara dan darat.

"Beberapa Kabupaten juga penyekatan mungkin saja dari Palopo, Tator mengatakan ada orangnya masuk tapi bukan di Makassar mungkin naik, mungkin dia naik di Barru, Pangkep atau Pare Pare karena kalau di Makassar ini kita sudah maksimalkan tidak boleh keluar," terang Arafah.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait kondisi arus lalu lintas usai hari raya Id Fitri di beberapa kabupaten kota yang kerap padat bahkan mengakibatkan kemacetan, kata dia itu bukan mudik melainkan mudik lokal atau silaturrahmi.

"Itu mungkin mudik lokal dalam konteks silaturrahmi inikan saya liat orang saling mengunjungi mungkin ada orang dari Giwa ke Jeneponto, Bantaeng seperti silaturahmi hari raya, tapi kalau untuk pulang kampung sudah bukan konteks pulang kampung lagi, silaturrahmi mami," tutup Muhammad Arafah. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...