Alhamdulillah… 7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Pertama

Senin, 25 Mei 2020 19:18
Alhamdulillah… 7 Warga Barru Terjangkit Corona Kini Negatif di Swab Pertama

FAJAR.CO.ID, BARRU — Ada kabar baik untuk warga Barru, terutama para keluarga tujuh warga yang sempat positif corona. Pasalnya, hasil swab pertama semenjak menjalani masa isolasi di Makassar, kini dinyatakan negatif.

Juru Bicara Khusus Covid-19 Barru, dr Amis Rifai menyebutkan, sebelum memastikan tujuh warga tersebut benar-benar terbebas dari virus corona, pihaknya masih menunggu swab kedua yang akan dilakukan Rabu (27/05/2020).

“Untuk hasil swab pertama, alhamdulillah mereka dinyatakan negatif. Dan Insya Allah, hari Rabu akan dilakukan lagi swab kedua. Bila nantinya hasil yang ditunjukkan tetap negatif, maka ketujuh warga itu bisa kembali ke rumahnya masing-masing,” kata Amis melalui rilisnya, Senin (25/05/2020).

Sekadar diketahui, 7 warga tersebut, terdiri dari 1 santri, 1 guru di pesantren, 4 tim medis, dan 1 kepala Puskemas. Mereka sedang menjalani masa “Wisata Covid-19” di salah satu hotel yang ditunjuk Pemprov Sulsel.

Amis Rifai yang tak lain kepala Dinas Kesehatan Barru menambahkan, penanganan pasien positif corona tidak ada batas waktunya. Baru bisa dinyatakan sembuh atau terbebas dari virus corona jika hasil swab menunjukkan negatif. Itupun harus dilakukan minimal dua kali.

Bagikan berita ini:
8
8
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar