Begini Cara Shandy Aulia Hidupkan Toleransi di Keluarga Beda Agama

Shandy Aulia

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Tak ada yang bisa memilih dilahirkan di keluarga seperti apa. Ada yang lahir di keluarga kaya, ada yang tumbuh di keluarga sederhana dan tak sedikit pula yang dibesarkan di keluarga beda keyakinan agama.

Salah satunya aktris cantik Shandy Aulia lahir dari dari keluarga beda agama. Ayahnya beragama Islam sedangkan ibunya beragama Kristen.

"Saya dibesarkan dari kecil dengan perbedaan, papa saya Islam dan mama saya Kristen," tulis Shandy di Instagram, Minggu (24/5/2020).

Shandy kemudian memeluk agama Kristen seperti sang ibu. Ia mengakui kepercayaan yang dipilihnya tanpa adanya intervensi dari siapa pun termasuk kedua orang tuanya.

"Saya 4 bersaudara. Sejak 15 tahun saya memilih iman Kristen untuk jalan hidup saya dan ketiga kakak saya islam. Saya memilih kepercayaan bukan karena orang tua, tapi saya memilih karena pilihan pribadi saya dan pengalaman iman saya sendiri," beber pemain film Eiffel I'am In Love itu.

Meskin berbeda dan terlihat rumit, namun benih toleransi dan kasih sayang di keluarga Shandy telah tertanam sejak kecil. Kasih sayang diantara mereka mengalahkan perbedaan pilihan tersebut.

"Karena pada akhirnya pilihan iman itu hubungan saya dengan Tuhan. Keluarga saya saling menghormati perbedaan ini. Saya sangat mengasihi papa dan kakak-kakak saya. Karena saya percaya mengasihi dalam perbedaan itu indah," lanjutnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...