Idul Fitri, Napi Asimilasi dapat Telepon dari Petugas Bapas Polewali


FAJAR.CO.ID, POLMAN– Petugas pembimbing kemasyarakatan (PK) Balai pemasyarakatan ( Bapas) Polewali, Sulbar menelpon napi yang asimilasi dan integrasi saat Idul Fitri.

Ini merupakan pengawasan agar 141 napi asimilasi /integrasi tetap di rumah dan taat aturan.” kata Kepala Bapas Polewali, Heri Kusbandono, Minggu ( 24/5/2020).

Heri berharap momentum Idul Fitri ini agar napi asimilasi/integrasi berbenah diri sehingga tidak lagi melakukan tindak pidana. Karena covid-19, pengawasan dilakukan dengan video call, SMS, telepon dan WhatsApp.

Pengawasan program asimilasi dilaksanakan sedikitnya sekali seminggu sedangkan Program Integrasi Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB) dilaksanakan sedikitnya sekali sebulan.

Heri juga mengingatkan kliennya tersebut , agar mereka tidak membuat keresahan di masyarakat dan melakukan tindak pidana, yang berakibat bisa masuk lapas /rutan kembali.

Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Elly Yuzar mengatakan napi asimilasi tersebut sudah menjalani 1/2 masa pidananya , dan jatuh tempo 2/3 masa pidananya paling lama 31 Desember 2020.

Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Harun Sulianto mengatakan program asimilasi dan integrasi napi tersebut tujuannya agar terjalinnya kembali integrasi sosial (Reintegrasi sosial) napi ke masyarakat.

“Program seperti ini juga dilakukan oleh banyak negara. Untuk itu perlu partisipasi, dukungan dan pengawasan masyarakat,” pungkasnya. (rls/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...