Innalillah, Pendiri Fakultas Kedokteran Gigi Unhas Tutup Usia

Senin, 25 Mei 2020 13:42

Almarhumah drg. Halimah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kabar duka datang dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas). drg. Halimah, pendiri dan sekaligus Dekan Pertama FKG Unhas tutup usia.

Kabar duka yang menyebutkan pendiri FKG Unhas itu langsung cepat menyebar di media sosial. drg. Halimah meninggal dunia pada, Minggu (24/5/2020) sekitar pukul 09.40 WITA pada usia 93 tahun dan jenazah disemayamkan di kediaman beliau Jl. Monginsidi Blok 5 No. 27 Kota Makassar.

Setelah salat Ashar, Jenazah wanita kelahiran Sinjai 9 Januari 1927 ini dikebumikan di Pemakaman Keluarga Prof. Akil Kabupaten Gowa, di mana sebelumnya diadakan acara pelepasan jenazah sekaligus penghormatan terakhir untuk Pejuang Dokter Gigi di Indonesia Bagian Timur tersebut.

Mewakili Rektor Unhas, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, Prof. drg. Andi Arsunan Arsin, melepas jenazah almarhumah dengan kesedihan yang mendalam menuju ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

Sementara Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin mengungkapkan duka yang mendalam atas kepergian bonda drg. Halimah, wanita perkasa di bidang pendidikan, khususnya bidang kedokteran gigi.

Bagikan berita ini:
4
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar