Jadi Imam dan Khatib Salat Ied di Rujab, Bupati Husler Menangis Doakan Corona Cepat Berlalu

Bupati Thoriq Husler

FAJAR.CO.ID, MALILI—Suasana Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah tahun ini begitu berbeda. Semenjak pandemi Covid-19 melanda daerah ini membuat semuanya serba terbatas. Kondisi ini juga di rasakan Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama keluarga yang hanya merayakan Idul Fitri di rumah saja.

Jika tahun-tahun sebelumnya Bupati melaksanakan Shalat Idul Fitri dilapangan bersama Masyarakat. Namun tahun ini, di tengah Wabah Virus Corona, Husler melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 H di Rumah Jabatan Bupati dan hanya bersama keluarga besarnya dan staf kerumahtanggaan yang bertugas di rumah dinas tersebut.

Bupati Thoriq Husler memilih shalat Ied di Aula Rumah Jabatan karena mematuhi anjuran. Shalat Ied di Rujab dipimpin oleh Bupati sendiri dan sekaligus memberikan Khotbah Idul Fitri, Minggu (24/05/2020).

Mengawali khotbahnya, Bupati mengatakan, selaku Pemerintah setempat, Bupati, Wabup dan Jajarannya mengikuti Surat Edaran atau Imbauan MUI dan juga hasil Video Conference yang dilakukan Seluruh Bupati dan Walikota bersama Gubernur Sulsel untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri di rumah.

“Tapi kalau ada masyarakat yang tetap mau melakukan sholat Ied dimasjid atau lapangan harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan membawa alat sholat dari rumah serta mendapat pengawalan dari aparat keamanan setempat,” jelasnya.

Bupati Luwu Timur juga sempat menitikkan air mata karena prihatin dengan situasi yang membuat umat Islam khususnya di Luwu Timur harus merayakan Hari Kemenangan dengan serba terbatas. Bahkan ia juga sedih tidak dapat bersilaturahmi langsung dan melaksanakan sholat Ied bersama masyarakat.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar