Lampaui Target, Lebih dari 6000 Orang Daftar Beasiswa Lintasarta Digischool

Sebanyak 6.613 orang pendaftar menunjukan minatnya mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool Sabtu (23/5/2020). (Endra/Fajar)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Sejak diluncurkan pada awal tahun 2020, sebanyak 6.613 orang pendaftar menunjukan minatnya mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool. Jumlah tersebut melebihi target awal yang ditetapkan yaitu sebanyak 3.200 penerima beasiswa kelas pemula dengan peminatan/ modul android dan web apps.

"Kami sangat mengapresiasi generasi muda Indonesia yang begitu antusias mengembangkan kemampuannya dengan mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool yang kami selenggarakan ini," kata Direktur Utama Lintasarta Arya Damar dalam keterangan pers yang diterima fajar.co.id, Sabtu (23/5/2020).

Dalam menjaring peminat generasi muda untuk berpartisipasi pada program ini, Perusahaan ICT Total Solution Lintasarta dan Dicoding telah melakukan sosialisasi dan temu developer melalui penyelenggaraan event roadshow Lintasarta Developer Talk di 3 kota yaitu Bandung, Medan dan Makassar, serta dilanjutkan dengan Lintasarta Developer Talk Online melalui kanal Youtube Live sebanyak 6 series dalam rangka mendukung anjuran pemerintah untuk memutus rantai Pandemi Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan melalui online series.

"Kita mulai roadshow pada Febuari 2020, dan berdasarkan data hingga Mei ini peminat beasiswa sudah mencapai 6.613. Ini menunjukan begitu banyak potensi-potensi programer muda di Indonesia yang dapat kita support keahliannya untuk turut dalam memajukan bangsa di bidang IT," papar Arya.

Beasiswa ini diberikan dalam bentuk pembelajaran secara online yang diperuntukkan bagi pelajar atau lulusan SMK dengan batas usia maksimal 29 tahun di tahun ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie


Comment

Loading...