Sekolah Mulai Dibuka Bulan Juli? Begini Persiapan Kemendikbud

ilustrasi-- Seorang guru perempuan saat mendampingi siswa pada hari pertama sekolah tahun ajaran baru. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Nantinya, jika rencana masuk kembali sekolah pada Juli 2020 itu sudah final, pada saatnya akan diumumkan secara resmi. Keputusan ini bakal diambil setelah rapat kabinet digelar.

“Pada prinsipnya keputusan pembukaan sekolah akan diputuskan oleh pemerintah melalui rapat kabinet yang dipimpin Bapak Presiden RI. Hal tersebut telah ditegaskan Kantor Staf Kepresidenan,” ucap dia.

Kemendikbud sebelumnya sudah memiliki tiga skenario tentang pembukaan kembali proses bejalar mengajar di sekolah. Ketiga skenario tersebut dipilih dan dipertimbangkan dengan baik dan penuh hati-hati.

Ketiga skenario tersebut pertama, jika Covid-19 berakhir pada akhir Juni 2020, siswa masuk sekolah tahun pelajaran di minggu ketiga Juli 2020.

Kedua, jika Covid-19 berlangsung sampai September 2020, siswa belajar di rumah dilaksanakan sampai September. Dan terakhir, semua siswa belajar di rumah selama satu semester penuh jika Covid-19 sampai akhir tahun 2020. (msn/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...