684 Warga Binaan Lapas Narkotika Gowa dapat Remisi, 1 Orang Langsung Bebas

FAJAR.CO.ID, GOWA - Ada ratusan warga binaan di Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa, yang diusulkan mendapat remisi dari pemerintah pusat. Namun ternyata belum semua mendapat kebijakan itu meski momen lebaran telah lewat dua hari, sejak hari Minggu (24/5/2020) kemarin.

Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas II A Sungguminasa, Suwandi mengatakan, dari total 1010 warga binaan, hanya 558 orang mendapat remisi. Sisanya akan menyusul.

"Yang diusul 684 orang. Hanya yang baru keluar SKnya, baru 558 orang. Yang jelas semuanya akan turun (keluar SKnya)," kata Wandi saat dikonfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Sebanyak 684 yang diusulkan itu masuk dalam Remisi Khusus (RK) I. Jumlah tersebut terdiri dari beberapa warga binaan yang mendapat remisi dalam waktu yang berbeda-beda. Remisi 15 hari berjumlah satu orang, remisi satu bulan sebanyak 532 orang, remisi satu bulan lebih 15 hari sebanyak 140 orang, dan remisi dua bulan sebanyak 11 orang.

Namun dalam waktu dekat, jumlah warga binaan yang diusulkan, kata Wandi juga akan mendapat remisi. Sesuai dengan perilakunya selama berada di balik jerruji besi, dan beberapa pertimbangan lain yang dikaji oleh pihak lapas.

Sementara warga binaan yang mendapat RK II sedikitnya berjumlah satu orang. Warga binaan ini dinyatakan telah bebas di momen hari lebaran 2020 ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...