Daniel Mananta Kutip Hadis Nabi Saat Ucapkan Lebaran, Netizen: Indahnya Toleransi!

Daniel Mananta

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Vj Daniel Mananta menunjukkan solidsritasnya terhadap umat Islam. Meski berbeda keyakinan, Daniel turut mengucapkan Idul Fitri kepada seluruh muslim.

Bahkan, Daniel dalam unggahannya di Instagram, Minggu (24/5/2020) mengutip hadis Baginda Nabi Muhammad SAW.

"Kenapa menurut gw Ramadhan itu sangat indah.. Nabi Muhammad SAW sempat bercerita soal Nabi Musa bin Imran yang bertanya “Allah, siapakah yang paling berharga di mata-Mu?” Dan Allah menjawab: “dia yang mampu memaafkan walaupun ada di posisi lebih kuat.” (Baihaqi)," tulis Daniel di laman Instagramnya.

Momen lebaran memang menjadi ajang saling maaf memaafkan. Karena inti dari lebaran sesungguhnya adalah kembali ke fitri yang berarti kembali suci dari dosa, kesalahan, khilaf baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Daniel sebagai non muslim memahami intisari dari Idul Fitri. Ia seolah memberi contoh kepada semua orang bahwa meski beda keyakinan dan iman, sikap saling memaafkan adalah sesuatu yang baik dan perlu.

"Cerita ini indah sekali dan penuh pelajaran untuk gw sendiri dalam soal memaafkan. Jadi, kepada saudara saudara saya yang sedang merayakan, di masa PSBB dan langsung dari rumah aja, saya minta maaf sedalam dalamnya dan mudah mudahan anda yang membaca bisa memaafkan saya atas segala kesalahan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Keep inspiring me to become a better person," tutu Daniel Mananta.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...