DPRD Makassar Dukung Penuh Strategi Baru Pemkot Hadapi Pandemi Covid-19

FOTYO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, meminta masyarakat untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru atau New Normal seperti yang ditekankan Presiden Jokowi.

“Jadi dalam menghadapi pandemi ini kita diimbau untuk melakukan new normal,” kata Yusran, saat bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Makassar di Gedung DPRD Kota Makassar, Selasa (26/5/2020).

Untuk penerapannya, kata Yusran, Pemkot akan bekerjasama dengan tingkat RT RW yang lebih kenal dengan masyarakatnya.

“Kita akan kerjasama dengan ketahanan pangan, dengan PKK, RT/RW untuk mengembangkan komiditi-komoditi yang bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh,” terangnya.

Ia pun mengajak legislatif untuk bersama bersinergi mensukseskan gaya hidup baru atau New Normal seperti yang ditekankan Presiden Jokowi.

“Dan hari ini kita bersama DPRD mendiskusikan hal ini, bagaimana kita bersama-sama bersinergi supaya pandemi Covid-19 ini bisa kita hadapi secara bersahabat dengan beradaptasi,” akunya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mendukung rencana Pemkot dengan penerapan gaya hidup baru tersebut.

“Sepanjang aktivitas warga sesuai dengan protokol kesehatan, ya jalan saja karena ini menyangkut aktivitas yang harus normal,” ujar legislator NasDem itu.

Rudi menegaskan penerapan gaya hidup baru telah menjadi instruksi pemerintah pusat. Sehingga sudah sepantasnya legislatif mendukung penuh rencana teraebut demi keberlangsungan ekonomi yang lebih baik.

Komentar

Loading...