Hari Pertama… 94 ASN Pemkab Maros Tak Hadir Karena WFH, 88 Tanpa Keterangan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Guna mengetahui kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati Maros, HM Hatta Rahman didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Suriana beserta rombongan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dihari pertama kerja pasca libur lebaran, Selasa, 26 Mei.

Hatta beserta rombongan menyusuri kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan mengecek langsung absensi yang disetorkan.

"Kita lakukan sidak ke semua OPD dan kecamatan. Dimana kita terdiri dari 4 tim, jadi saya tim 1, pak Wakil Bupati tim 2, Sekda tim 3 dan Satpol PP 14 Kecamatan. Saya mengunjungi 10 OPD kemudian wakil Bupati 9 OPD, Sekda 9 OPD, dan Satpol PP 14 kecamatan," jelasnya Bupati Maros,HM Hatta Rahman.

Dia mengatakan apa yang dilakukan hari ini pada dasarnya bukanlah sidak.

"Jadi bukan sidak sebetulnya. Hari ini kita sengaja lakukan untuk mengecek apakah ada pegawai yang mudik, ada pegawai yang tidak masuk kantor, dan ada pegawai yang Work From Home (WFH). ini akan menjadi laporan kita ke Menpan," ungkapnya.

Dia juga mengatakan rata-rata kantor OPD yang dikunjunginya beberapa ASN yang tidak masuk sekitar 3-4 orang. "Ada yang sakit juga, ada WFH," katanya.

Bagi ASN yang tidak masuk kantor tanpa keterangan, kata dia, akan dikenakan sanksi.

"Iya, ada sanksi. Kalau memang sudah tidak bisa menunjukkan alasannya kenapa tidak masuk. Tetapi kalau ada alasannya tentu kita pertimbangkan. Bagi yang tidak masuk hari ini dan tanpa keterangan tentunya, ada sanksi berupa penundaan TPP dan penundaan gaji. Jadi memang setiap tahun seperti itu," jelasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...