Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Pegawai KUA Galesong Perketat Protokol Kesehatan

Kantor KUA Galesong, Takalar.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Libur lebaran telah usai. Para karyawan dan pekerja kembali melakukan rutinitas seperti biasa yaitu bekerja di hari pertama setelah lebaran 1441 H meskipun masih ada yang harus bekerja di rumah atau WFH.

Sama seperti perusahaan dan kantor pemerintah lainnya, KUA di Sulawesi Selatan pun juga mulai berjalan seperti biasa. Tak terkecuali kantor KUA Galesong Kabupaten Takalar.

Nurlina salah seorang staf pegawai honorer KUA Galesong menuturkan di hari pertama masuk kantor semuanya berjalan normal dengan lebih memperketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Sebelum masuk kita dicek suhu tubuh dulu, disuruh cuci tangan terus diwajibkan pakai masker belum lagi jarak dalam melayani warga," ucapnya pada Selasa (26/5/2020).

Ia menuturkan, meskipun seluruh staf di Kantor KUA mulai masuk kantor namun untuk jam operasional kantor berkurang.

"Kalau biasa pulangnya jam 16.00 sore cuman sekarang kita masuk jam 09.00 pulang jam 13.00 Wita," lanjut wanita yang sudah WFH selama 1 bulan tersebut.

Lebih jauh kata dia meskipun saat ini web resmi KUA Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar itu belum dapat melayani dan menerima pendaftar calon pengantin, ia mengaku rutinitas tetap dijalankan. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...