Jajaran Pemkab Sidrap Ikuti Halal Bihalal Virtual dengan Gubernur Sulsel

Selasa, 26 Mei 2020 12:22

FAJAR.CO.ID, SIDRAP–Gubernur Sulsel, H Nurdin Abdullah menggelar halal bihalal virtual dengan pemerintah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, Selasa(26/5/2020).

Kegiatan diikuti jajaran Pemkab Sidrap dipimpin Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf. Turut hadir, Asisten I, Andi Faisal Burhanuddin, Asisten III, Andi Rahmat, Staf Ahli Bupati, Andi Patahangi dan Nurkanaah dan Kabag Kesra, H Baktiar.

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah menyampaikan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah/2020 Masehi. “Dengan kerendahan hati dari lubuk hati yang paling dalam, Saya beserta seluruh keluarga memohon maaf yang sebesar besarnya sekiranya ada khilaf dalam aktivitas kita sehari-hari,” ujarnya.

Nurdin selanjutnya mengungkap, suasana halal bihalal tersebut berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan merupakan pengalaman pertama kali seumur hidup.

“Bahkan ibadah ramadhan pun kita harus jalankan dengan penuh keterbatasan, Kita tidak bisa melakukan itikaf di masjid dan berbagai keterbatasan lainnya.

Termasuk silaturahmi secara virtual seperti yang kita lakukan sekarang ini. Namun tentu kondisi ini tidak boleh melemahkan kita,” ungkapnya.

Nurdin kemudian menyampaikan kutipan silaturahmi virtual Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan di Amerika Serikat, yang diikuti Imam Besar New York, Imam Syamsi Ali.

“Imam Syamsi Ali mengatakan, jangan dibatasi dengan tembok masjid karena Tuhan kita di masjid sama dengan Tuhan kita di rumah bahkan bisa mendengarkan kita, bahkan Islam mengajarkan kita untuk mengedepankan usaha untuk melindungi diri dan menjauhkan dari hal yang membahayakan diri dan orang lain,” papar Nurdin.

Komentar