Jajaran Pemkab Sidrap Ikuti Halal Bihalal Virtual dengan Gubernur Sulsel

  • Bagikan

Lebih jauh Nurdin menyatakan, dalam suasana pandemi covid-19, banyak persoalan di masyarakat yang membutuhkan perhatian besar pemerintah.

"Ini adalah saat yang tepat bagi para pemimpin daerah berinovasi, membuat terobosan, dan bekerja sekuat-kuatnya untuk kepentingan masyarakat. Kita harus hadir untuk masyarakat khususnya yang terdampak, seperti para pekerja informal," pesannya.

Pemerintah Provinsi Sulsel, sambungnya, siap mendukung inovasi dan kebijakan di daerah, selama itu terukur dan fokus mengutamakan kepentingan masyarakat.

Diutarakannya pula, beberapa hari yang lalu PSBB Makassar dan Gowa sudah berakhir. Walaupun PSBB tidak diperpanjang, Ia meminta kepada seluruh kabupaten dan kota untuk tetap melakukan pengawasan lebih ketat, terhadap aktivitas ekonomi masyarakat agar memenuhi protokol kesehatan.

"Kita sudah harus membiasakan masyarakat untuk menerapkan standar hidup yang baru, yaitu jaga jarak, jaga kebersihan diri, dan tetap menggunakan masker jika melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk menghindari kerumunan banyak orang," terangnya lagi.

Berbagai upaya, imbuhnya, telah dilakukan sebagai buah sinergi provinsi dan kabupaten/kota untuk memisahkan ODP dan OTG Covid19.

"Tentu kita bisa melihat hasilnya tingkat kesembuhan baik pasien positif maupun isolasi ODP, menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan bagi kita semua, tentu ini merupakan sinergi yang baik antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota," lontarnya.

Namun, Nurdin mengingatkan, pandemi covid-19 masih terjadi dan menjadi keprihatinan bersama. "Oleh karenanya, besar harapan kami di tengah pandemi ini, Kita saling menguatkan dan menopang sinergi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten/kota sebagai kunci keberhasilan melalui masa-masa sulit ini," urainya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan