Kakanwil Kemenag Sulsel Bersyukur Halal Bihalal dapat Digelar Meski Virtual


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar halal bihalal secara virtual yang diikuti oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Sekretaris Provinsi, Forkopimda, Bupati dan Walikota se-Sulsel, Selasa (26/5/2020).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Selatan H. Anwar Abubakar mengaku bersyukur dapat menggelar halal bihalal meskipun di tengah pandemi virus corona dan dilakukan secara online.

“Halal bihalal telah menjadi tradisi masyarakat muslim Indonesia selama ini. Dan saya sangat terkesan dengan acara halal bihalal yang digelar pemprov Sulsel secara virtual. Ini menjadi momentum bagi kita untuk tetap saling menguatkan dan mensupport menghadapi pandemi covid-19 di Sulawesi Selatan”, ungkap H.Anwar Abubakar.

“Koordinasi yang baik antar stakeholder dibawah garis komando Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk Gubernur Sulsel sangat dibutuhkan dalam percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Sulsel, dan Alhamdulillah keterlibatan Kanwil Kemenag Sulsel mendapat apresiasi dari bapak Gubernur”, lanjut Anwar.

Anwar Abubakar juga mengimbau kepada seluruh pimpinan umat beragama se Sulawesi Selatan agar turut berperan aktif membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dengan mengajak masyarakat untuk mengindahkan protokol kesehatan yang telah menjadi standar acuan pencegahan penularan virus corona.

Sementara itu dalam sambutnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menyerukan agar lebih menyemangati masyarakat Sulsel supaya tetap optimis walau dalam suasana darurat.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...