Messi Sudah Ajak Martinez ke Barca, Ini Saksinya

Lionel Messi mencoba melewati adangan Lautaro Martinez saat Barcelona dan Inter Milan bersua di Liga Champions/Nigel French/EMPICS/PA Images via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Lautaro Martinez hampir pasti akan pindah ke Barcelona, musim panas mendatang. Penyerang Inter Milan itu akan mewarisi posisi Luis Suarez sebagai ujung tombak Raksasa Catalan.

SURAT kabar Argentina, Ole, akhir pekan lalu mengklaim bahwa transfer Martinez ke Camp menjadi mimpi yang akan menjadi kenyataan. Ole memberi tahu para pembacanya bahwa Inter dan Barcelona membuat kesepakatan dalam negosiasi yang mereka lakukan selama pandemi virus corona.

Laporan itu menyebut bahwa meski ada “ribuan” detail yang harus dibuat dalam transfer ini, kedua pihak akan mengumumkan kesepakatan ini. Dua opsi pengumuman yang disebut Ole adalah saat Liga Spanyol dan Italia dimulai kembali, awal Juni ini atau ketika Liga Champions dilanjutkan pada Agustus.

Sebagaimana klausul pelepasannya, Barcelona akan membayar 111 juta euro kepada Inter untuk mendapatkan striker muda Argentina itu. Meskipun demikian, Barca tidak akan membayar tunai seluruh angka tersebut.

Jawara La Liga itu rencananya akan memasukkan tiga pemain dalam kesepakatan besar ini. Tiga pemain yang dipilih sebagaimana laporan yang dikutip dari 101 Great Goals adalah Arturo Vidal, Nelson Semedo, dan Ivan Rakitic.

Yang masih belum jelas dari bisnis ini adalah jangka waktu alias kontrak yang ditawarkan kepada Martinez. Juga, tidak jelas berapa banyak upah yang akan diperoleh penyerang berusia 22 tahun tersebut di Camp Nou.

Andai klaim Ole benar, Martinez akan menjadi pemain termahal Argentina. Ia akan memecahkan rekor Gonzalo Higuain. Saat pindah dari Napoli ke Juventus 2017 silam, Juve membayar 90 juta euro kepada Napoli.

Presiden tim muda Racing Club, Adrian Ruben Fernandez yang menjadi tokoh penting dalam menggali potensi Martinez sebelum pindah ke Inter pada musim panas 2018 mengungkap peran besar Messi dalam transfer ini. Menurutnya, Messi turun tangan mengajak Martinez ke Barca.

“Messi menghubunginya dan ingin dia bermain bersamanya segera, saya tidak ragu. Untuk alasan itu, kesepakatan untuk mengontraknya sudah hampir tiba,” kata Fernandez kepada Sport dikutip dari Goal.

“Saya tahu segalanya akan berjalan baik di Barcelona dan bahwa Lautaro akan menjadi pengganti yang sangat baik untuk Suarez. Dia adalah pewaris ideal. Berkat Barca, dia akan terus tumbuh sebagai pemain,” lanjutnya.

Fernandez mengatakan, Messi akan membimbing Martinez. Dan itu menurutnya akan sangat bagus untuk timnas Argentina. Apalagi, ia memprediksi Messi yang kini berusia 32 tahun masih bisa bermain dalam tiga hingga empat musim ke depan.

“Saya menyuruhnya pergi dan bermain dengan pemain sepak bola terbaik di dunia. Menjadi rekan setim Messi di Barcelona akan membantu mereka dalam harmoni yang sempurna untuk Argentina juga. Lautaro dan Leo bisa saling memahami dengan cara terbaik di lapangan,” ujar Fernandez.

Komentar

Loading...