New Normal… Rudianto Lallo Support Langkah Pemkot, Ekonomi Perlu Digerakkan

Rudianto Lallo

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mensuport langkah Pemkot Makassar mempersipkan warga menghadapi era pola hidup baru di tengah pandemi dengan pemberkuan new normal.

"DPRD mensuport langkah-langkah yang diambil Pemkot Makassar terkait penangan covid-19 termasuk dampak covid. termausk pula setelah berakhirnya PSBB dengan penerbitkan Perwali soal protokol kesehatan,” jelansya.

Menyambut new normal kata RL sapaannya, ia mengajak masyarakat agar kembali beraktivitas seperti biasa. Menjalankan rutinitas di tengah pandemik sekaligus demi untuk memastikan roda perekonomian tetap berjalan.

"Jadi sepanjang aktivitas warga sesuai dengan protokol kesehatan jalan saja, karena ini menyangkut aktivitas yang harus normal, grand desain isu nasional yaitu new normal ini untuk memulihkan ekonomi yang lumpuh,"papar legislator Nasdem itu.

Selain itu, kata dia, angka pasien yang tertular Covid-19 pun sudah tidak signifikan lagi, jumlahnya diharap bisa terus turun dari hari ke hari. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sediakala, tetapi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Menurutnya selama kurang lebih tiga bulan terakhir sejak pasien Covid-19 ditemukan di Makassar hingga perberlakuan PSBB, sektor informal sangat terpukul. Kondisi ini tidak bisa terus dilanjutkan, dengan membiarkan ekonomi lumpuh.

"Sudah benar new normal ini diambil pemerintah, perlahan kita buka, tapi tetap harus sesuai dengan protokol kesehatan, sepanjang itu dilakukan dengan benar tidak masalah. warga kalau dilarang-larang,juga akan menimbulkan dampak sosial yang lain," ungkapnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...