Pj Wali Kota Makassar Ungkap Dua Cara Perkuat Imunitas

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kini fokus kepada peningkatan daya tahan tubuh dalam menghadapi virus covid-19.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, mengatakan bahwa dalam meningkatkan daya tahan tubuh, setidaknya ada dua hal yang perlu dilakukan oleh masyarakat.

“Yang pertama memastikan aktivitas masyarakat itu sehat. Jadi olahraga juga itu penting. Jadi hight imunnity itu bisa dilakukan dengan hal-hal menyehatkan tubuh dengan olahraga,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Tak hanya itu kata Yusran, nutrisi yang tepat juga harus didapatkan oleh tubuh dengan memanfaatkan tumbuhan lokal yang ada seperti jahe dan kunyit.

Untuk penerapannya, kata Yusran, Pemkot akan bekerjasama dengan tingkat RT RW yang lebih kenal dengan masyarakatnya.

“Kita akan kerjasama dengan ketahanan pangan, dengan PKK, RT/RW untuk mengembangkan komiditi-komoditi yang bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh,” terangnya.

Lebih lanjut, kata Yusran, dengan langkah Pemkot membuka ruang publik, maka aktivitas masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Yang membentenginya kan protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, dan pake masker. Sekarang yang diperkuat adalah meningkatkan imunitas. Kalau imunitasnya bagus dan melakukan low contact, maka kita lebih optimis mampu menangani dan beradaptasi dengan covid-19,” tutup mantan Dekan Fakultas Kehutanan Unhas itu. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...