Strategi Baru Pemkot Makassar Hadapi Pandemi Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memilih pendekatan baru dalam hal memerangi Covid-19. Setelah sebelumnya menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua tahap.

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, meminta masyarakat untuk beradaptasi dengan gaya hidup baru atau New Normal seperti yang ditekankan Presiden Jokowi.

“Terkait Covid-19 ini, kita harus menyikapinya dengan melakukan adaptasi, Itulah istilahnya New Normal Life. Kami menerjemahkannya di Makassar dengan bagaimana meningkatkan low contact dengan high immunity,” kata Yusran, Selasa (26/5/2020).

Yusran menambahkan, High immunity itu artinya bagaimana meningkatkan Daya tahan tubuh masyarakat dengan memanfaatkan kearifan lokal, dengan memanfaatkan sumber Daya sekitar dengan nutrisi fungsional.

“Karena setelah kami melakukan diskusi bersama para pakar, yang paling penting sekarang bagaimana meningkatkan imunitas. Yang peninting imunitas kita bagus, maka yang akan terinfeksi itu yang akan berkurang,” ucapnya.

Untuk penerapannya, kata Yusran, Pemkot akan bekerjasama dengan tingkat RT RW yang lebih kenal dengan masyarakatnya.

“Kita akan kerjasama dengan ketahanan pangan, dengan PKK, RT/RW untuk mengembangkan komiditi-komoditi yang bisa menjadi suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh,” terangnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan