Titip Barang Drive Thru Ala Rutan Makassar di Momen Lebaran

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Momen hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah masih terasa meski telah lewat dua hari. Di Rutan Kelas I Makassar, masih kental dengan suasana hari raya yang diidentik dengan hari saling bermaaf-maafan itu.

Warga binaan yang mendekam di dalam rutan, tetap bisa merasakan sajian makanan khas lebaran itu. Seperti ketupat, buras, aneka makanan berbahan dasar ayam, dan berbagai macam makanan olahan lainnya. Keluarga warga binaan masih bisa menghantarkan makanan.

Hanya saja cara pemberiannya yang berbeda di masa pandemi Covid-19 ini. Untuk mencegah itu, pihak Rutan memberlakukan penitipan drive thru bagi para sanak keluarga warga binaan yang datang hendak membesuk dan membawa makanan khas lebaran itu.

"Kami terus berikan layanan terbaik. Insya Allah pengabdian kita menjadi ladang pahala untuk kita semua. Kami memonitoring pelaksanaan layanan titipan barang, dengan mekanisme drive thru di hari kedua ini," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Sulsel, Taufiqurrahman, Selasa (26/4/2020).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Sulistyadi mengaku telah menerapkan mekanisme penitipan baru itu sejak awal bulan Ramadan ini, yang baru saja selesai dilewati. Apalagi bulan Ramadan kemarin berada di tengah wabah virus dari negara China tersebut. Penitipan barang drive thru itu pun dilakukan hingga saat ini.

Sanak keluarga warga binaan yang datang di rutan, tak perlu turun dari kendaraannya. Cukup dititpkan saja kepada petugas dan kemudian diserahkan kepada warga binaan yang dimaksud.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...