176 Pasien Covid-19 di RS Bhayangkara Sembuh

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penanganan pasien Covid-19 semakin membaik. Dari 232 pasien yang dirawat di RS Bhayangkara Makassar, 176 diantaranya dinyatakan sembuh.

Karumkit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol Farid Amansyah, mengatakan, penanganan serius yang diberikan kepada pasien membuahkan hasil yang baik. Angka kesembuhan pasien sangat tinggi.

Ia menyebut, dari 48 orang yang dinyatakan positif Covid-19, 18 orang diantaranya sembuh total. Sementara 93 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat sisa 21 orang. Sebanyak 71 orang diantaranya sembuh.

Untuk pasien berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sendiri ada 93 orang sisa 5 orang saja. 86 orang sembuh. “Semoga pasien lainnya segera pulih. Mohon doanya,” kata Farid Amansyah, Rabu, 27 Mei 2020.

Ia menjelaskan, konsensus atau protokol dari kemenkes, merawat satu orang di satu kamar, pemberian gizi dan vitamin dilebihkan dari pasien lainnya, dan peningkatan mental pasien yang dirawat cukup efektif menyembuhkan pasien.

“Kami berkomunikasi intens dengan pasien dengan metode virtual untuk memberikan semangat. Dengan begitu imunitas pasien meningkat sehingga banyak pasien yang sembuh,” bebernya.

Ia tak menafikkan ada pasien yang meninggal dunia. Yang positif Covid-19 ada tiga orang. Sementara PDP 14 orang. ODP nihil. Mereka yang meninggal, rata-rata memiliki riwayat penyakit bawaan. (ans)

Komentar

Loading...