Bupati Indah Salurkan BLT ke Masing-masing Kantor Desa

Rabu, 27 Mei 2020 19:15

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Luwu Utara — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk dua desa di Kecamatan Bone-Bone, yaitu desa Sukaraya dan desa Muktisari. Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di kantor masing-masing desa, Rabu (27/5/2020).

Di desa Sukaraya, sebanyak 179 KK menerima BLT. Total 582 KK menerima manfaat dari semua Bantuan Sosial yang telah disalurkan oleh pemerintah. Di desa Muktisari, sebanyak 153 KK berhak menerima BLT-DD dan total 512 KK atau 90,3% dari jumlah KK telah menerima manfaat dari bantuan sosial yang telah disalurkan pemerintah.

Bupati Indah Putri Indriani menjelaskan, program-program bantuan ini sifatnya bukan pemerataan. Bantuan ini ada kriteria atau persyaratannya. Sebenarnya ada 14 kriteri/persyaratan untuk mendapatkan bantuan sosial ini. Namun jika ini diterapkan, cuma segelintir warga yang akan mendapatkan manfaat dari bantuan ini. Untuk itu, pemerintah daerah mengerucutkan kriteria atau persyaratannya menjadi hanya 5 saja.

Bagikan berita ini:
6
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar