Dibuka 22 Juni Mendatang, Pelaksanaan PPDB Dipastikan Full Daring

Abd Rahman Bando

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menetapkan tahap pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan dibuka 22 Juni hingga akhir Juni 2020 mendatang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, menyebut, mengingat saat ini sedang pandemi covid-19, maka seluruh alur PPDB akan dilakukan melalui daring.

“Anak-anak tidak boleh ke sekolah makanya diperketat sarana administrasi melalui di online,” kata Rahman, Rabu (27/5/2020).

Rahman menambahkan, kuota PPDB sendiri akan dibagi menjadi empat jalur penerimaan, yakni, zonasi, prestasi, afirmasi, dan pindah domisili.

“Juknisnya sudah kita finalkan melalui 4 jalur, yakni pertama jalur zonasi 50 persen, kemudian jalur prestasi 30 persen selebihnya Itu jalur afirmasi dan pindah domisili,” kata dia.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwali) mengenai penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan penyakit virus corona (Covid-19) di sekolah atau institusi pendidikan.

Aturan ini tertuang dalam Peraturan Wali Kota Makassar Nomor 31 Tahun 2020. Hal itu merespons jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...