Fahruddin Dicopot dari Plt Ketua DPD II, Kader Golkar Takalar Pertanyakan Keputusan NH

Fahruddin Rangga bersama pengurus DPD II Golkar Takalar beberapa waktu lalu

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – DPD I Golkar Sulsel dibawah kendali Plt Ketua Nurdin Halid melakukan pergantian pucuk pimpinan di DPD II Takalar.

Fahruddin Rangga menempati jabatan Plt Ketua tersebut diganti oleh pengurus DPD I lainnya, Annas Gs.

Pergantian tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) yang ditandatangani langsung oleh Nurdin Halid (NH) sebagai ketua dan Abdillah Natsir sebagai sekretaris, tertanggal 13 April.

DPD II Golkar Takalar pun bereaksi dengan pergantian Fahruddin Rangga. Sekretaris DPD II Golkar Takalar, Nawir Rahman mengungkapkan, secara administrasi pihaknya belum menerima surat pergantian tersebut.

Tetapi, kabar anggota DPRD Sulsel tersebut dicopot kemudian digantikan oleh pengurus DPD I lainnya, Annas Gs sudah terdengar.

“Kami belum terima. Bahwa itu ada kabar itu sudah kami dengar,” katanya kepada FAJAR.

“Saya sudah mendapatkan reaksi dari pengurus kecamatan. Semuanya mempertanyakan pergantian ketua tersebut. Kenapa tiba-tiba diganti,” sambungnya lagi.

Kesimpulan dari kader di Takalar, lanjutnya masih mempertanyakan keputusan yang diambil oleh Nurdin Halid. Sebab, selama ini tidak ada masalah dalam organisasi.

“Kalau semata-mata dibutuhkan tenaganya di DPD I, tanggapan para kader kurang eleganlah,” jelasnya.

Terpisah, Fahruddin Rangga mengaku tidak mempermasalahkan pergantian dirinya sebagai Plt Ketua Golkar Takalar. Asalkan, kata dia, alasan rotasi tersebut jelas. (taq/fajar)

Komentar

Loading...