Ighalo Mengemis Ingin Main di Manchester United

Odion Ighalo/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Odion Ighalo terancam tidak bisa lagi memperkuat Manchester United di sisa musim 2019/2020. Itu setelah negosiasi United dengan klub pemiliknya, Shanghai Shenhua menemui jalan buntu.

Pemain depan berusia 30 tahun itu dipinjamkan ke Old Trafford oleh Shanghai Shenhua, Januari lalu. Namun, kesepakatan peminjamannya akan berakhir pada 31 Mei, persis ketika musim selesai dalam keadaan normal.

Namun, pademi virus corona membuat Premier League tidak bisa diselesaikan tepat waktu. Dan dengan jadwal saat ini, Liga Inggris baru bisa berakhir paling cepat Juli mendatang. Masalahnya, Shenhua dan United belum mencapai kesepakatan terkait izin Ighalo untuk tetap tinggal dan menuntaskan musim.

Shenhua sendiri sudah meminta pemain timnas Nigeria itu untuk kembali ke China, pekan depan. Makanya, Ighalo sebagaimana dilaporkan Mirror memohon kepada kepada Shanghai Shenhua untuk mengizinkannya memperpanjang masa tinggalnya.

Hilangnya Ighalo akan menjadi pukulan telak bagi Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, ia mesti kembali bergantung sepenuhnya pada Marcus Rashford yang baru pulih dari cedera. Bomber muda Inggris itu absen sejak Januari karena masalah punggung.

Shenhua yang sudah tidak bermain sejak Desember juga akan mulai memainkan kembali Liga China Juni nanti. Sebelumnya, mereka dilaporkan sudah menawarkan perpanjangan kontrak dua tahun dengan iming-iming upah £ 400.000 per minggu. Tetapi Ighalo menolaknya karena ingin pindah ke Old Trafford.

Laporan Mirror menyebutkan bahwa Shenhua siap berpisah dengan Ighalo jika Setan Merah bersedia membayar 20 juta poundsterling. Akan tetapi, sampai sekarang belum ada diskusi mengenai kemungkinan mempermanen sang pemain.

Sementara itu, United diklaim siap melepas bek seniornya, Chris Smalling dengan harga murah. Setan Merah dilaporkan menerima keinginan Chris Smalling untuk tetap di AS Roma dan menurunkan harga yang diminta menjadi 18 juta euro.

Berbagai sumber telah menyatakan bahwa pemain internasional Inggris itu senang di Serie A dan berharap bisa pindah secara permanen. Namun, Roma menganggap label harga 25 juta euro bagi bek Inggris itu terlalu tinggi.

Tapi, menurut surat kabar Il Tempo seperti dikutip dari Football Italia, pihak Old Trafford sekarang bersedia menurunkan harga yang diminta menjadi 18-20 juta euro. Ini akan memberi Giallorossi peluang yang jauh lebih baik untuk menandatangani Smalling dalam kesepakatan jangka panjang.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuat 28 penampilan kompetitif untuk Serigala Ibu Kota sejak datang ke Italia musim panas tahun lalu. Dari seluruh pertandingan tersebut, ia mencetak dua gol dan memberikan satu assist. Smalling sendiri terikat kontrak hingga Juni 2022 di MU. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...