Impelementasikan “New Normal Life”, FPBTI Apresiasi Langkah Pj Wali Kota

Rabu, 27 Mei 2020 17:38
Impelementasikan “New Normal Life”, FPBTI Apresiasi Langkah Pj Wali Kota

Amul Hikmah Budiman.

FAJAR.CO.ID — Forum Pemuda Bhinneka Tunggal Ika (FPBTI) mengapresiasi langkah Pj Walikota Makassar pasca PSBB dengan mengimpelementasikan “New Normal Life” berbasis kearifan lokal dan perketat protokoler kesehatan.

Dalam releasenya (27/05/2020), Ketua FPBTI, Amul Hikmah Budiman menuturkan bahwa dikutip dari teori Maslow, memang sejatinya manusia harus bearaktualisasi diri, dan itu merupakan kebutuhan dan pencapaian tertinggi seorang manusia.

“Kita tidak bisa menahan manusia untuk bergerak dan beraktualisasi. Sehingga, memang dengan memberikan protokoler kesehatan yang ketat, manusia dapat beraktifitas dan bekerja sembari tetap mencegah penularan dengan proses tersebut, apalagi ini sudah kurang lebih dua bulan aktivitas sosial ekonomi lumpuh,” ujar Mahasiswa Pascasarjana Unhas ini.

” Tak hanya itu, pemberdayaan RT-RW sebagai edukator dan pelayan yang massif, juga mampu memberdayakan masyarakat melalui kearifan lokal di lorong serta sudut-sudut kota dalam menanam tanaman herbal lokal sebagai penguat imun,” tambahnya.

“Kita secara objektif mengapresiasi kebijakan Pj Walikota, perekonomian dapat kembali berjalan, kearifan lokal akar rumput mampu hidup, dan penanganan kesehatan juga diterapkan. Sisa bagaimana pengawasan yang massif dari tim gugus dan satgas nanti yang dibentuk agar protokoler kesehatan benar-benar berjalan sesuai Perwali Nomor 31,” tutupnya. (rls-arman)

Bagikan berita ini:
1
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar