Kadispenad: Penerangan TNI AD Harus Bangkit dan Kreatif

FAJAR.CO.ID -- Sebagai ujung tombak TNI AD, jajaran Penerangan harus bangkit dan kreatif dengan meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengoptimalkan sarana dan prasarana Penerangan yang ada.

Hal itu disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E, M.M. kepada para pejabat Penerangan TNI AD dalam kegiatan Video Conference (Vicon) di Puskodalad, Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2020).

Dikatakan Kadispenad, dalam menjalankan tugas pokoknya, para pejabat Penerangan harus mau berubah ke arah yang lebih baik.

“Indikator kinerja para pejabat Penerangan TNI AD dapat dimonitor oleh Dispenad dan dilaporkan kepada Kasad termasuk para pimpinan Kotama/Balakpus masing-masing”, ujar Nefra.

“Ini juga merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam menjalankan amanah Undang-undang keterbukaan informasi publik. Tentunya dengan batasan-batasan yang ada sesuai dengan tugas di bidang pertahanan,” imbuhnya.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk memberikan informasi kepada publik, lanjut Nefra, adalah dengan mengadakan lomba pembuatan video tentang penanganan Covid-19 yang dilakukan jajarannya. Hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan agar publik mengetahui sejauh mana kinerja satuan jajaran TNI AD.

“Lomba ini membutuhkan kreativitas, serta inovasi yang tidak hanya unik, tetapi juga humanis, inspiratif, dan edukatif. Lomba video pendek ini diikuti oleh jajaran Penerangan Kotama/Balakpus dengan durasi pendek”, jelas mantan Danbrigif-16/WY Kodam V/Brw.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...