Kimmich: Itu Gol Terbaik Sepanjang Karier Saya

Joshua Kimmich merayakan golnya bersama rekan setimnya/fcbayern/Instagram

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Joshua Kimmich menjadi pahlawan kemenangan Bayern Munchen dalam laga bertajuk Der Klassiker kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, dinihari tadi. Sang gelandang sukses memperdaya kiper Dortmund, Roman Burki dengan sebuah tembakan chip spektakuler di menit ke-43.

Joshua mengungkap bahwa sebelum laga, para pemain Bayern memang sudah diberi tahu oleh tim pelatih tentang kebiasaan Burki berdiri agak jauh dari gawangnya. Makanya, ketika ia mendapat kesempatan, Kimmich langsung memanfaatkannya.

“Kami diberitahu sebelum pertandingan bahwa Bürki sering berdiri di luar garisnya. Itu adalah gol terbaik dalam karir saya – itu sangat penting. Kami memiliki keunggulan di atas Dortmund. Ini akan sulit bagi mental mereka sekarang,” kata Kimmich di Bundesliga.com.

Kapten kedua Bayern, Thomas Muller memuji kecerdikan Kimmich. “Ketika Josu melakukan chip ini, Saya pikir ada waktu hang yang lama, tetapi saya memiliki perasaan yang baik,” katanya.

“Roman Bürki adalah penjaga gawang yang hebat: mungkin dia tidak memiliki lengan terpanjang, jadi dengan satu atau dua langkah (di luar garis) dia mencoba untuk memiliki sudut pandang yang lebih baik, dan Josu melihat itu. Itu adalah gol yang indah,” ujar Muller.

Gol Kimmich ini berawal dari sukses Alphonso Davies mencuri bola. “Alphonso Davies adalah pemain dengan banyak hati dan banyak kekuatan, kekuatan ekstrem. Terkadang dia mungkin tidak berada di posisi terbaik. Dia memiliki lawan yang berpikir ‘Saya punya waktu’, tetapi kemudian, meep, meep meep, roadrunner, roadrunner FC Bayern, maju dan mencuri bola,” kata Muller. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar