Lompat ke Sungai Saat Digerebek Sabung Ayam, Tim SAR Temukan Dua Korban Tenggelam

Korban tenggelam dievakuasi Tim SAR. (IST)

FAJAR.CO.ID, POLEWALI-- Tiga orang dinyatakan hilang terbawa arus saat kepolisian melakukan penggerebekan judi sabung ayam di Desa Baru, Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar, Senin sore (25/5/2020).

Tim SAR Gabungan dari Basarnas Mamuju, BPBD Polman, SAR UNM, SAR Pinrang, kepolisian dan masyarakat langsung melakukan pencarian di Sungai Maloso pada malam harinya.

Ketiga korban yakni Syafruddin (43), Zainuddin (45), dan Asrar (20) melompat ke sungai saat digrebek. oleh personel Polres Polman bersama Unit Resmob Direktorat Krimum Polda Sulbar.

Hingga Rabu siang (27/5/2020), tim SAR gabungan berhasil menemukan dua korban tenggelam, Hasanuddin dan Asrar.

Kepala Basarnas Mamuju, Djunadi mengatakan dengan ditemukannya kedua korban tersebut maka tim akan melaksanakan lagi pencarian satu korban, Syafruddin (43).

"Tim melaksanakan pencarian dengan di bagi menjadi 2 (dua) SRU (SAR Rescue Unit). Pertama menyisir arus sungai arah selatan barat daya, sejauh 1 km dengan menggunakan 1 unit Rubber boat Basarnas . Kedua melakukan penyisiran dengan berjalan kaki di pinggiran sungai," katanya.

Sementara itu, Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono kepada FAJAR membantah melakukan penggerebekan. Pihaknya yang menerima laporan masyarakat hanya hendak melakukan pengecekan di lokasi.

"Kita ingin cek kebenaran laporan itu, kita datang mereka langsung lari. Karena sudah protokol, kita ingin lebih humanis. Kita tidak menggerebek, kita cuma datangi. Gimana kita mau menghumaniskan, kita baru datang mereka langsung lari," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor :


Comment

Loading...