Mahfud MD Bandingkan Angka Kematian Covid-19 dengan Kecelakaan, Jansen: Kecelakaan Itu Nular Nggak?

Partai Demokrat, Jansen Sitindaon. (IST)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wasekjend DPP Demokrat Jansen Sitindaon angkat suara prihal komentar Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yang meminta masyarakat tidak takut berlebihan terhadap pandemi Covid-19.

Pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta lewat virtual pada Selasa (26/5/2020), Mahfud mengklaim angka kematian karena Covid-19 justru lebih kecil ketimbang angka kematian yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas.

Jansen Sitindaon tidak sependapat dengan ujaran Mahfud itu. Menurutnya, kematian karena Covid-19 dan kecelakaan lalu lintas tidak bisa dibandingkan.

“Ada-ada aja. Aku pikir pendapat-pendapat begini udah lama hilang. Ternyata masih ada dan diproduksi juga,” cuit Jansen di laman Twitternya mengomentari tautan berita terkait ucapan Mahfud tersebut.

Bagi Jansen, insiden kecelakaan lalu lintas bukan dalam kategori penyakit yang menular. Menghindari kecelakaan tidak perlu dengan PSBB. Juga tidak membuat pekerja kehilangan pekerjaan karena PHK.

“Kecelakaan itu nular gak pak @mohmahfudmd? Perlu PSBB gak? Membuat PHK gak? Sampai perlu buat Perpu agar defisit boleh lampaui 3 persen gak? Dan lain lain,” ketus Jansen.

Sebelumnya diberitakan, Menkopolhukam mengungkap kecelakaan lalu lintas nyatanya sembilan kali lebih banyak dari korban meninggal karena Covid-19.

Juga dibandingkan olehnya dengan penyakit AIDS, diare yang menelan korban hingga 560 ribu jiwa dalam 132 hari hingga kanker yang merenggut hingga tiga juta nyawa.

Komentar

Loading...