Pemkot Izinkan Resepsi Pernikahan, Nurul Hidayat: Jangan Sampai Terjadi Mosi Tidak Percaya Lagi

Rabu, 27 Mei 2020 11:08

Anggota DPRD Kota Makassar Hj Nurul Hidayat

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Anggota DPRD Kota Makassar Nurul Hidayat menilai keputusan Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf membolehkan digelarnya resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19 justru akan membahayakan keselamatan dan kesehatan warga.

“Keputusan PJ Walikota terlalu dini untuk diterapkan, baru saja PSBB tahap dua selesai. Sementara kurva pasien bukannya menurun tapi malah bertambah. Jadi alangkah baiknya jangan dulu terburu-buru mengeluarkan aturan yang melonggarkan masyarakat untuk berkumpul, melakukan aktifitas mengundang kehadiran orang-orang terlalu banyak, ini akan membahayakan karena penyebaran Covid-19,” papar Nurul Hidayat, Selasa (26/5/2020).

Legislator Golkar itu menyatakan, jika pesta pernikahan diizinkan, tamu yang akan datang bisa dari mana saja tak ada yang bisa mendeteksi meski telah diterapkan protokol kesehatan. Namun potensi penyebaran virus semakin terbuka lebar.

“Kita tidak tahu dari arah mana saja. Yang jelas pandemi ini belum berakhir, jangan nanti belakangan diberlakukan kembali PSBB tahap ketiga,” imbuh dia.

Dengan argumennnya itu, Nurul mengimbau Pemkot Makassar menunda kebijakan tersebut. Baginya, esensi dari pernikahan adalah akad antara kedua mempelai, wali nikah, penghulu, serta keluarga inti.

Bagikan berita ini:
2
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar