Pemkot Makassar Berencana Tambah RTH, Supratman: Itu Langkah Positif!

Supratman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Makassar terbilang sangat sedikit. Padahal itu sangat penting bagi warga untuk melakukan relaksasi melepas penat dari rutinitas.

Untuk itu, salah satu program yang diusung Pj Wali Kota Makassar Yusran Jusuf adalah menambah RTH yang jumlahnya sangat sedikit itu.

“Kita sedang menyiapkan RTH baru di Makassar sehingga warga yang tinggal di sekitar tempat ini tidak harus ke Karebosi untuk berolahraga,” ucap Yusran saat meninjau eks Terminal Toddoppuli yang rencananya akan disulap menjadi RTH, Sabtu (23/5/2020).

Terkait rencana kerja tersebut, Ketua Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Supratman mendukung penuh program tersebut. Ia menilai langkah Pj Walikota sangat positif untuk warga Makassar melepas kejenuhan dan atau sekedar bersantai bersama keluarga di alam terbuka.

“Saya sangat mendukung program tersebut, baik itu mengurai kemacetan atau pun membuka RTH baru. Saya pikir itu adalah hal yang sangat positif buat kita di Makassar,” ujar Supratman di Gedung DPRD Makassar, Rabu (27/5/2020).

Politisi Nasdem itu mengamini RTH di Kota Makassar sangat minim hanya sekitar 14 persen dari luas wilayahnya. Padahal menurut aturan, layaknya sebuah kota memiliki 30 persen RTH.

“Karena di Makassar itu RTH kita kalau tidak salah hanya sekitar 14 persen padahal aturan harus 30 persen, ada beberapa kecamatan menjadi penopang RTH seperti di Manggala, Tamalanrea dan Biringkanaya. Hanya tiga kecamatan itu yang saya pikir tidak cukup 30 persen,” ungkapnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar