Pindah Kantor, Disdik Makassar Tukar Tempat dengan Bawaslu

Abd Rahman Bando

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar kini tak lagi berkantor di Jalan Hertasning, dan telah pindah ke eks Gedung PKK Kota Makassar Jalan Anggrek, Kota Makassar.

Plt Kadis Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, menyebutkan bahwa mulai hari ini pihaknya telah memindahkan sebagian barang-barang Disdik ke tempat yang baru.

“Hari ini kami mulai lakukan pemindahan barang-barang inventaris Disdik ke kantor yang baru, untuk menempati gedung balai diklat Kota Makassar, yakni gedung PKK,” kata Rahman, Rabu (27/5/2020).

Dengan ini, Kantor Paud Dikmas Dinas Pendidikan yang berada disisi kiri sebelumnya akan digunakan oleh Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Makassar.

Sedangkan di sisi kanan Kantor Disdik rencananya akan digunakan oleh BKPSDMD Kota Makassar.

“Sisi kiri jalan yang selama ini pakai bidang paud Dikmas, itulah yang akan digunakan oleh Bawaslu Kota Makassar, satu tunggal atas bawah, sedangkan sisi kanan itu sementara dipakai nitip aset-asetnya BKPSDMD, kedepan bisa juga dipakai BKPSDMD, jadi sebenarnya ini tukar tempat,” sambungnya.

Rahman Bando mengungkapkan,kantor lama yang digunakan Dinas Pendidikan di Jalan Hertasning sangat tidak layak untuk melayani masyarakat.

“Dengan volume layanan kita tau sendiri jumlah sekolah lebih 1000 negeri dan swasta. Anak anak kita layani lebih 200.000 disitu, guru guru kita semua lebih 10.000, ini kan sangat tidak memungkinkan melayani di gedung sangat kecil seperti itu,” ucap Rahman.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar