PSBB Gowa Selesai, Destinasi Wisata Malino Masih Tutup

Event Beautiful Malino tahun 2019 lalu.

FAJAR.CO.ID, GOWA - Pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, masyarakat belum bisa menikmati liburannya ke sejumlah tempat wisata. Terutama di kawasan pegunungan, Malino, Kabupaten Gowa.

Lokasi wisata berjuluk Kota Bunga itu hingga kini belum dibuka, hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19 di daerah pegunungan tersebut. Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Fadhly akan menjaga destinasi wisata tersebut, sampai ada perintah untuk dibuka dari pihak terkait.

"Belum dibuka. Masih menunggu pengumuman dari Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).

Jika dikaitkan dengan penerapan PSBB, Kabupaten Gowa telah selesai menerapkan itu yang dilakukan mulai tanggal 4 hingga 17 Mei 2020 kemarin. Meski telah usai, penerapan protokol penanganan Covid-19 masih terus dilakukan dengan tidak berkerumun, apalagi saat berada di tempat wisata.

Sementara itu, data pada hari Senin, (25/5/2020) pukul 21.00 Wita soal jumlah pasien Covid-19 di Butta Bersejarah ini telah menjangkit sebanyak 100 orang yang dinyatakan positif. Selain itu, sebanyak 231 orang masuk PDP dan 477 masuk ODP. (Ishak/fajar) 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...