Sikapi Hasil Der Klassiker, Flick Kalem, Favre tak Terima Kekalahan

Erling Haaland (kanan) tak berkutik di Der Klassiker/FCBayern/Instagram

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Bayern Munchen menjadi pemenang duel Der Klassiker di pekan ke-28 Bundesliga. Satu gol Joshua Kimmich di menit ke-43 mengantar sang juara bertahan mencuri tiga poin di Signal Iduna Park, dinihari tadi.

Pelatih Bayern, Hansi Flick mengatakan, dalam laga klasik ini, anak asuhnya tampil sangat berani. “Kami ingin mengambil langkah besar ke arah yang benar, dan itulah yang kami lakukan. Saya sangat senang dengan kinerja: fokus, tegas, aktif dan berani,” ujarnya di bundesliga.com.

“Saya mengatakan di masa lalu bahwa saya bukan tipe orang yang terlihat terlalu jauh ke masa depan – saya selalu berbicara tentang masa kini dan sekarang,” lanjutnya kalem terkait sukses mereka meredam Dortmund.

Musim ini, Hansi Flick sukses memimpin Bayern dua kali menggasak Dortmund. Sebelumnya, pada matchday ke-11 Bundesliga, tahun lalu, Bayern juga menang empat gol tanpa balas di Allianz Arena.

Di kubu Dortmund, pelatih Lucien Favre sangat kecewa dengan kekalahan ini. Bagi dia, imbang adalah hasil yang sangat pantas bagi kedua tim. “Kami layak setidaknya mendapat hasil seri,” sesalnya.

Ia mengklaim anak asuhnya bermain sangat baik. “Saya pikir kami bermain sangat baik. Kami memulainya dengan baik, tapi mungkin turun terlalu dalam untuk sisa babak pertama. 30 menit pertama bagus, begitu juga babak kedua. Kami kehilangan bola terakhir,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar