Sudah Negatif dari Covid-19, Santri Klaster Temboro Diantar Pulang Bupati Barru

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Satu santri asal Barru yang sebelumnya terjangkit virus corona sepulang dari pesantrennya di Temboro Jawa Timur, kini bisa bernafas lega. Pasalnya, ia telah dinyatakan sembuh dari wabah itu setelah menjalani program “Wisata Covid-19” di Makassar.

Santri yang hasil swab keduanya kembali negatif, sudah berkumpul bersama keluarganya di Mallawa Kabupaten Barru, terhitung mulai Rabu (27/05/2020). Anak tersebut diantar langsung oleh Bupati Barru Suardi Saleh usai dijemput Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid-19 di Makassar.

“Alhamdulillah, anak kita ini benar-benar sudah sehat kembali dari virus corona. Hasil swab pertama dan keduanya itu negatif. Jadi mohon jangan dikucilkan, karena sekali lagi anak kita ini sudah terbebas dari wabah itu,” kata Suardi Saleh saat mengantar santri pulang ke rumah orangtuanya, Rabu (27/05/2020).

Sebelum mengantar langsung ke rumah orangtuanya, santri ini terlebih dahulu singgah di Posko TGTPP untuk mendapatkan piagam ucapan terima kasih atas kerjasamanya menjalani masa karantina atau “duta wisata”

Covid-19 selama lebih dua pekan di salah satu hotel di Makassar.

“Terima kasih kepada Anakda dan keluarganya yang bisa bekerjasama dengan baik untuk menjalani program “Wisata Covid”. Tetap jaga kesehatan, dan ikuti apa yang menjadi protokol pencegahan corona,” tambah Suardi Saleh.

Bahkan, demi meyakinkan bila anak itu tidak terjangkit lagi virus Corona, Suardi Saleh mengajak bersalaman sembari menyemangati sebelum mengantarnya pulang ke rumah orangtuanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...