Takluk di Der Klassiker, Dortmund Langsung Nyerah

Foto: Twitter Bundesliga

FAJAR.CO.ID, DORTMUND—Bayern Munchen sukses memperlebar jarak menjadi tujuh angka di atas Borussia Dortmund setelah memenangi Der Klassiker, dinihari tadi. Dengan hanya tersisa enam laga lagi, Dortmund sudah angkat tangan memburu sang rival.

Secara matematis, perburuan gelar sepenuhnya belum tertutup. Namun, dengan selisih tujuh poin itu, Dortmund ataupun RB Leipzig harus mendapatkan keajaiban. Bayern harus kalah minimal tiga laga.

Melihat konsistensi mereka sejauh ini, ini jelas sulit. Makanya, gelandang Dortmund, Emre Can memilih realistis. “Kami harus realistis, sekarang Bayern unggul tujuh poin. Kami harus fokus pada diri sendiri dan mencoba memenangkan pertandingan kami yang tersisa. Jika tidak ada yang terjadi, Bayern akan menjadi juara,” ujarnya di situs resmi Bundesliga.

Bek Dortmund, Mats Hummels sependapat. Menurutnya, situasi sekarang ini menunjukkan Bayern sulit dikalahkan dalam perebutan gelar. “Saya pikir semua tim lain keluar dari balapan sekarang. Kita harus berharap untuk tiga kesalahan dalam enam pertandingan tersisa. Jika ada kesempatan, kita akan berada di sana,” jelasnya.

Dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park, Bayern menang 1-0 atas sang rival. Gol dilesakkan Joshua Kimmich lewat sebuah tendangan chip di menit ke-43. Dengan kemenangan ini, Bayern mengoleksi poin 64. Sementara Dortmund tertahan di angka 57. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar