10 Tahun Berjuang, Kini Musisi Sulsel Rilis Lagu di Platform Digital

Sandhi Hikmawan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Setelah berjuang selama 10 tahun untuk bisa memperdengarkan lagu ciptaannya. Kini Sandhi Hikmawan berhasil memperjuangkan karyanya.

2020 meski dimasa pandemi, ia berhasil merilis lagu ciptaannya berjudul “Hanya Dirimu". Lagu ini telah rilis lewat platform digital. Uniknya kini sudah didengar lebih dari 1000 pendengar.

Lagu tersebut mengambil unsur genre pop, didominasi dengan memadukan alat musik accoustik piano.

Sir Sandhi sapaanya mengatakan lagu ini mendeskripsikan rasa memiliki yang amat dalam. Dimana beberapa lagu, kadang menggambarkan jika cinta hanya dimaknai dengan sudut pandang sepasang kekasih saja.

Namun dalam lagu ini, kata dia mengambil sudut pandang dari seseorang yang akan selalu menyerahkan diri kepada yang dicintai.

"Dulu lagu ini versi aslinya rock dan sangat cocok dibawakan oleh anak band, tetapi karena mengikuti minat milenial maka diarasement dengan musik yang lebih lembut,"tutur pria kelahiran Ujung pandang 27 Januari 1992.

Ia mengaku, salah satu daya tarik lagu ini karena musiknya universal. Dimana liriknya tak terlalu berat untuk dipahami.

Ia juga mengaku sangat bersyukur karena disaat semua melakukan bagian dalam menangani virus corona di Indonesia, sebagian besar terpaksa di rumah untuk menghindari penularan. Ia pun demikian, ingin membantu gerakan dirumah saja.

Dengan berharap bisa membantu tak membuat banyak orang berkumpul. Setidaknya merilis lewat digital, langkahnya mendukung gerakan social distancing.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...