5 Klub Inggris Perebutkan Penyihir Kecil Barcelona

Foto: AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Lima klub Liga Premier Inggris berjuang untuk mengontrak playmaker Barcelona, Philippe Coutinho di bursa transfer musim panas ini. Kelima klub tersebut yakni Chelsea, Manchester United, Leicester City, Arsenal, dan Newcastle United.

Sebagaimana diuraikan oleh halaman depan El Mundo Deportivo edisi Kamis hari ini, kelima klub itu berharap bisa mendapatkan pemain berjuluk Si Penyihir Kecil tersebut. Belum diketahui siapa yang punya peluang paling bagus mendapatkan pemain timnas Brasil itu.

Pada hari Rabu, sebuah laporan di ABC mengatakan Manajer Arsenal, Mikel Arteta memandang Coutinho sebagai pilar mendasar bagi proyeknya. Kabarnya, ia akan bersikeras pada penandatanganannya musim panas ini.

Pada hari yang sama, El Mundo Deportivo dikutip dari Football Espana mengklaim bahwa Newcastle telah berbicara dengan Coutinho mengenai kesepakatan mereka. The Magpies dilaporkan telah menyampaikan minat mereka secara resmi.

Newcastle diklaim berharap pengambilalihan yang didukung Saudi diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang. Setelah itu, mereka akan berbicara dengan manajer Mauricio Pochettino yang melatih Coutinho di Espanyol.

Coutinho saat ini sedang dipinjamkan Barca di Bayern Munchen. Mereka memiliki opsi untuk membeli pemain internasional Brasil itu dengan harga 120 juta euro pada akhir musim, namun banyak laporan menyatakan ini tidak akan dilakukan.

Barcelona sendiri tertarik menjual mantan bintang Liverpool tahun ini untuk mengumpulkan dana untuk membiayai rencana mereka. Seperti diketahui, Barca ingin membeli kembali Neymar dari PSG dan juga membajak Lautaro Martinez dari Inter Milan.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...