BRI Siapkan Skenario The New Normal, Begini Pelayanannya

Kamis, 28 Mei 2020 14:57

Ilustrasi pelayanan BRI-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah mempersiapkan skenario The New Normal yang dicetuskan oleh Kementerian BUMN dalam menjalankan aktivitas seperti biasa dengan gaya hidup yang baru.

Apalagi, saat ini masyarakat mayoritas bertransaksi secara digital akibat pemberlakukan PSBB dan himbauan physical distancing. Perseroan pun berancang-ancang untuk mengevaluasi jumlah dan peran kantor BRI yang ada saat ini.

Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI A Solichin Lutfiyanto menyatakan bahwa sejatinya sebelum adanya pandemi, preferensi masyarakat sudah mulai bergeser dari transaksi konvensional beralih ke digital.

“Hal tersebut tercermin dari jumlah kantor BRI dari tahun ke tahun kian menyusut, dari 10.612 kantor di akhir 2015 menjadi 9.582 kantor pada akhir Kuartal I 2020,” ungkapnya melalui keterangan resmi, Kamis (28/5).

Adapun, strategi yang akan diambil perseroan untuk tetap dapat melayani masyarakat hingga ke pelosok beralih ke cara non konvensional, yakni dengan pengembangan layanan digital yang terintegrasi.

Perseroan memastikan bahwa masyarakat kini semakin mudah dan nyaman bertransaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor BRI secara langsung. Saat ini semua layanan perbankan BRI bisa diakses dengan mudah.

“Kemudahan yang disediakan oleh Bank BRI tentu kami harapkan juga memberikan manfaat kepada masyarakat yang juga tengah beradaptasi dengan kondisi The New Normal dalam segala aspek kehidupan,” pungkasnya.

Bagikan:

Komentar