Dapat Alphard Berkat Koin Bitalgo, Begini Cerita Hamzul

Hamzul Bersama Alphard Miliknya. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wabah penyakit korona atau Covid-19 tak hanya meresahkan masyarakat dari segi sosial dan kesehatan, namun juga dari sisi ekonomi. Tak sedikit pengusaha yang gulung tikar akibat menurunnya pendapatan.

Namun hal ini tidak berlaku bagi Hamzul, pengusaha muda asal Makassar. Berkat menggeluti Algopacks, lelaki asal Gowa itu mendapatkan mobil Alphard terbaru. Kendaraan MPV premium dari Toyota ini didapatkannya dengan menjual koin bitalgo miliknya di posisi 25 dolar.

Hamzul bercerita, awalnya koin yang dibelinya tahun 2018 itu, harganya masih Rp25 ribu atau sekitar US$ 1,8. Melihat potensi yang besar dengan harga yang masih cukup terjangkau, pada 2018 itu, Hamzul langsung membeli 5.000 koin bitalgo dengan harga US$1,8 per alg.

Saat dijual di tahun 2020 ini, harganya sudah mencapai US$ 22- US$ 30 per koin. "Baru-baru saya jual 2.000 koin dengan harga Rp480 ribu. Alhamdulillah hasil penjualannya saya belikan mobil Alphard," ujarnya.

Pengusaha crypto ini mengatakan, bitalgo adalah salah satu cryptocurrency, sebuah teknologi membuat mata uang digital. Teknologi ini menggunakan kriptografi untuk keamanan yang membuatnya tidak dapat dipalsukan.

Terdata sudah lebih dari 500 cryptocurrency diciptakan. Di antaranya bitcoin dan sekarang ada bitalgo. Dimana Bitalgo adalah salah satu cryptocurrency yang sudah menjadi alat transaksi internasional.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...